08 November 2009

Seks Tanpa Kondom Lebih Sehat

08 November 2009 |
Berhubungan seks tanpa kondom dapat meningkatkan kesehatan mental laki-laki dan perempuan. Sebaliknya, melakukan seks dengan kondom dapat membuat tekanan dan depresi. Demikian ungkap Stuart Brody, psikolog dari Universitas West of Skotlandia.

Professor Brody menyatakan, tubuh manusia sudah secara alami diprogram untuk mendapatkan perlindungan dalam melakukan hubungan seksual. Menurutnya, hal ini dibuktikan dengan melakukan kajian terhadap 99 perempuan dan 11 laki-laki di Portugal.

“Mereka diminta untuk mengisi kuesioner dengan pertanyaan tentang kenikmatan yang mereka dapatkan dari hubungan seksual menggunakan kontrasepsi,” tuturnya.

Dari penelitian ini, Brody menjelaskan pasangan yang melakukan hubungan seks tanpa alat kontrasepsi tekanan psikologis dan tingkat stressnya lebih rendah dibandingkan dengan pasangan yang menggunakan alat kontrasepsi yaitu kondom.

Sementara itu, peneliti dari Marie Stope International, Tony Kerridge menuturkan kesehatan reproduksi dan seksual dapat diuji setelah pasangan melakukan hubungan seksual, tidak menimbulkan penyakit yang tidak diinginkan dan tidak terjadi kehamilan.

Tentu saja, anjuran berhubungan seks tanpa kondom itu hanya berlaku bagi pasangan suami istri yang sah dan sehat, sebab, kondom telah lama dipercaya sebagai salah satu alat pencegah penularan penyakit kelamin yang efektif.

(vv/dila)
Sumber : suaramerdeka.com


Related Posts



0 komentar:

Posting Komentar

Translate This Blog to Your Language

Tutorial Blogspot Terbaru

Bahasa dan Sastra Terbaru

Artikel Kesehatan Terbaru

Artikel Suami Isteri Terbaru

Artikel Kehamilan Terbaru

Artikel Anak dan Balita Terbaru

 

Arsip